"MEMBERI SESEORANG IKAN ENGKAU MEMBERINYA MAKAN SEHARI, TAPI MENGAJARINYA MENGAIL ENGKAU MEMBERINYA MAKAN SEUMUR HIDUP"

Kamis, 21 Agustus 2014

TP-Link TL-WA850RE Bikin Sinyal WiFi Makin Moncer

TP-Link TL-WA850RE Bikin Sinyal WiFi Makin Moncer

http://images.detik.com/content/2013/11/06/406/tplink_gbratas.jpg TP-Link TL-WA850RE (yud/detikINET) akarta - Sudah banyak lokasi publik dan rumah yang telah menggunakan WiFi sebagai sumber koneksi internetnya. Umumnya perangkat router WiFi yang digunakan disiapkan untuk menangani koneksi internet mulai dari notebook, PC, ponsel, bahkan smart TV.

Namun tidak hanya itu, perangkat router juga berfungsi untuk dapat menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya untuk bertukar informasi seperti misalnya berbagi file video, musik, maupun gambar.

Sayangnya kelemahan yang biasanya dimiliki oleh router WiFi adalah jangkauannya yang terbatas. Umumnya halangan seperti tembok antar ruangan kamar adalah hal yang membuat jangkauan WiFi menjadi terbatas.

Kebanyakan pengguna mengakalinya dengan menambahkan lagi perangkat router WiFi di area yang tak terjangkau, namun tentunya metode ini membutuhkan biaya yang lumayan karena penggunanya wajib membeli lagi perangkat router WiFi yang harganya terbilang lumayan.

Yang merepotkan lagi, pengguna juga wajib mengatur parameter pada router WiFi tambahan tersebut agar sesuai dengan parameter yang digunakan pada router WiFi utama.

Namun kini banyak produsen networking yang telah menawarkan kemudahan bagi pengguna yang ingin memperluas jangkauan. Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh TP-Link. Mengandalkan sebuah range extender dengan tipe TL-WA850RE, perangkat repeater ini siap membantu pemilik router WiFi menjangkau bagian-bagian terjauh yang tak dapat dijangkau sinyal WiFi.


TP-Link TL-WA850RENext

Tidak ada komentar:

Posting Komentar