"MEMBERI SESEORANG IKAN ENGKAU MEMBERINYA MAKAN SEHARI, TAPI MENGAJARINYA MENGAIL ENGKAU MEMBERINYA MAKAN SEUMUR HIDUP"

Selasa, 23 Oktober 2012

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga - Bisnis Laundry Kiloan Rumahan



Di jaman modern ini, kebutuhan akan segala sesuatu semakin meningkat, meningkatnya kebutuhan juga diiringi dengan meningkatnya kebutuhan dalam hal keuangan. Tingginya biaya hidup di jaman sekarang harus diikuti juga dengan trobosan-trobosan untuk mencari penghasilan tambahan. Maka dibutuhkan kreatifitas tinggi agar kita mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan membuat usaha rumahan yang khususnya untuk ibu rumah tangga sebagai penghasilan tambahan. 


Sebagai ibu rumah tangga yang tugas utama adalah mengurus kebutuhan rumah entah itu memasak, mengurus anak, mencuci dan lain sebagainya, bukan berarti tak ada pluang untuk membuat atau mengelola sebuah usaha kecil. Bisnis Rumahan, terbuka peluang lebar yang dapat kita jalankan di rumah, tanpa harus mengabaikan tugas utama sebagai seorang ibu rumah tangga.

Laundry adalah slah satu bisnis yang berpeluang dan makin marak. Pada tahun 2011 bisnis laundry ini menjadi bisnis kiloan. Kalau kita lihat beberapa tahun yang lalu, bisnis laundry perkembanganya memang begitu pesat dan menjamur di semua

kalangan. Pada saat ini laundry tidak hanya jadi bisnis rumahan saja, tetapi banyak sekali pelaku usaha yang telah mengembangkan bisnis ini semakin berpotensi menjadi bisnis franchise atau waralaba. Kalau kita lihat minat konsumen terhadap jasa laundry menunjukan peningkatan yang cukup signifikan dalam setiap tahunnya. Perlu kita sadari bahwa ini jadi peluang usaha tepat yang potensial bagi ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan, itung-itung bantu suami cari uang lah.

Bagi ibu -ibu yang ingin memulai mengambil peluang bisnis rumahan laundry kiloan ini, perlu mengetahui informasi tentang apa saja yang kita butuhkan untuk memulai merintis usaha laundry kiloan agar semakin mantab dan yakin.

Biasanya konsumen dari usaha laundry kiloan ini adalah anak -anak kost, mhasiswa, pegawai kantoran, dan juga masyarakat umum yang tidak punya cukup waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri di rumah. Sejauh ini bisnis laundry kiloan tak hanya dicari oleh masyarakat menengah ke atas saja, harga yang murah jasa laundry kiloan ini juga dapat dijangkau konsumen menengah sampai ke bawah.

Lakukan langkah promosi agar banyak orang yang tahu. Seperti menyebarkan brosur atau menempelkan selebaran di tempat umum atau lokasi lokasi ramai. Jika brosur dirasa kurang efektif bisa juga membuat sepanduk besar agar lebih meyakinkan calon konsumen. Peluang bisnis yang menguntungkan dan juga menjajikan prospek ke depan yang lebih baik ini juga membutuhkan kejelian dan ketelitian agar berhasil dalam menjalankan usaha ini, berikut tips dalam membuat usaha laundry kiloan
  1. Bisnis laundry di lingkungan terentu bisanya sudah banyak pelakunya, maka perlu juga memperhatikan kompetitor anda dan menyiasati persaingan.
  2. Kalkulasi juga biaya per bulan yang anda keluarkan agar keuangan lebih terkontrol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar